Senin, 05 April 2010

Inter Milan harus mewaspadai AS Roma yang makin stabil menjelang akhir kompetisi.


Perburuan Scudetto makin panas menjelang berakhirnya kompetisi. AS Roma berhasil mempertahankan jarak poin dengan Inter Milan setelah menaklukkan tuan rumah Bari 1-0 dalam pertandingan Serie A Italia, Sabtu (3/4).

Roma kembali diperkuat Francesco Totti dan Luca Totti. Sebaliknya, Bari kehilangan sebagian pemain pilar, termasuk Massimo Donati dan Sergio Almiron.

Dengan menurunkan tim terbaik, Roma memperlihatkan dominasinya sejak menit pertama. Mereka tak berhenti melakukan tekanan yang mengakibatkan Bari lebih banyak bertahan. Tuan rumah hanya bisa melakukan serangan balik.

Meski demikian, Bari memiliki peluang baus melalui Vito Barreto. Hanya, tendangan Barreto bisa diblok oleh Nicolas Burdisso.

Selama 15 menit pertama, Roma menguasai pertandingan. Namun, serangan mereka selalu kandas. Peluang terbaik dimiliki Toni yang mendapat umpan silang dari Totti. Sayangnya, ia gagal menyelesaikannya. Demikian pula kerjasama Vucinic dengan Daniele de Rossi juga belum membuahkan gol.

Kebuntuan lini depan Roma akhirnya terpecahkan di menit ke-19. Gol itu melibatkan trisula lini depan Giallorossi. Berawal dari Totti yang kemudian memberikan bola kepada Toni. Penyerang yang dipinjam dari Bayern Muenchen ini menjalin kerjasama yang apik dengan Vucinic. Ia kemudian menyelesaikannya dengan menaklukkan kiper Jean Francois Gillet.

Gol itu makin meningkat serangan Roma. Toni kembali mendapat peluang bagus saat melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Dia sempat melewati dua pemain belakang lawan.

Hanya saja bukannya memberikan bola kepada rekannya, Toni justru melepaskan tendangan ke gawang dari sudut yang sempit. Akibatnya, tendangan Toni melebar.

Di babak kedua, Bari mencoba bangkit. Masuknya Emanuel Rivas menambah daya gedor tuan rumah. Hanya, peluang yang dimilikinya masih gagal.

Roma mencoba mengimbanginya saat mengambil inisiatif menyerang. Sayangnya, Toni kembali menyia-nyiakan peluang saat mendapat bola dari Totti.

Peluang bagus dimiliki Barreto yang mendapat umpan dari Alessandro Gazzi. Hanya, tendangannya masih gagal. Ia juga dalam posisi offside. Meski demikian, ini menjadi peringatan bagi lini belakang Roma.

Kerjasama Totti dan Toni memang cukup membahayakan tuan rumah. Mereka beberapa kali sempat mengancam gawang Bari. Namun, Totti kemudian ditarik digantikan Matteo Brighi.

Tuan rumah mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Baretto berhasil memotong bola dari Cassetti. Namun, upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Julio Cesar.

Selanjutnya, tidak ada ancaman yang membahayakan dari kedua tim. Roma berhasil mempertahankan keunggulannya.

0 Comments:

Post a Comment



Cerita Ku..... © 2008 Template by:
SkinCorner